Senin, 07 September 2015

KOMPETISI INTERNAL KETIGA


FIRMAN MENGUASAI KOMPETISI PTM GARUDA PERDAGANGAN
Oleh: Hurip Danu Ismadi (anggota WA Jurnal Tenis Meja)

Setelah mengadakan turnamen antar PTM se-Kabupaten dan Kota Bogor di bulan April 2015 kemarin, PTM Garuda melanjutkan agendanya, yaitu: mengadakan kompetisi internal untuk menghadapi turnamen antar PTM Kabupaten dan Kota Bogor di PTM Kamus bulan Oktober 2015 mendatang, serta juga mempersiapkan untuk mengikuti turnamen skala Nasional di IPB OPEN bulan Nopember 2015 nanti. Agenda turnamen internal ini sebelum digelar, didahului dengan mengundang pemain senior dan berpengalaman serta sering juara dari Bandung, yaitu: Irun dan Ayi Fals. Mereka berdua diundang dua kali untuk datang khusus dari Bandung ke PTM Garuda untuk memberi coaching klinik masing-masing selama 2 hari secara intensif kepada semua pemain PTM Garuda. Dan hasilnya luar biasa, pemain PTM Garuda tampil dengan motivasi yang tinggi dan menunjukkan kualitasnya secara signifikan meningkat. Hal ini terbukti pada kompetisi internal yang sangat kompetitif.

Kompetisi internal ini sudah tiga kali digelar sejak berdirinya (2013) PTM Garuda Perdagangan, Bojong Gede, Bogor. Kompetisi ini ditujukan untuk selalu meningkatkan kualitas permainan pemain dan juga dimaksudkan untuk membuat ranking progresif (sistem degradasi) antar pemain, sehingga memunculkan kompetisi secara sehat dan periodik. Kompetisi ini berlangsung mulai awal bulan Agustus dan finalnya tgl 23 Agustus 2015, diikuti oleh semua anggota PTM Garuda. Dibagi menjadi 4 pool, tiap pool dikuti 9-10 pemain. Dengan sistem bertanding setengah kompetisi di pool. Kemudian diambil 4 terbaik masing-masing pool untuk masuk 16 besar dengan sistem gugur.  Di Pool  C Firman juaranya. Sedang di 16 besar, Firman menumbangkan Dudi: 3-2, di delapan besar Yayat tidak diberi  satu set pun, alias 3-0, di semifinal Toto (juara kompetisi pertama) dikalahkan 3-1, dan di final H. Jaja dikalahkan 3-0. “hebat… Firman kali ini, mainnya bagus sekali…” komentar H. Jaja setelah selesai final. Akhirnya Firman berhak menerima Tropy dan hadiah pembinaan Rp. 500.000,-. Sedang posisi kedua diraih oleh H. Jaja, sedangkan juara ketiga dan keempat diraih oleh Yudi dan Toto. Masing-masing menerima hadiah motivasi dan pembinaan dari PTM Garuda sebesar Rp 300.000,- dan juara 3 bersama Rp.150.000;.

Saat pertama kompetisi digelar belum sekompetitif dan semeriah saat ini. Masih banyak pemain yang belum menunjukkan kualitasnya secara kompetitif, termasuk Firman. Saat itu Firman masih belum menunjukkan permainan yang solid. Tapi dengan banyak berlatih dan berguru pada seniornya, permainan Firman berkembang dengan cepat. Spinnya kuat dan akurat serta mentalnya sudah mulai menunjukkan  ketenangan, tidak groggi lagi kalau dilihat dan disoraki banyak penonton. Firman adalah pemain PTM Garuda yang masih muda dan menjadi harapan masa depan. Untuk meningkatkan prestasinya, maka PTM Garuda akan mengikutkan Firman pada turnamen-turnamen sekelasnya di wilayah Jabodetabek. 

 


Sumber foto Nurul Huda: Firman (kanan) menerima Piala dan uang pembinaan dari Sutejo (kiri) Pembina PTM Garuda, disaksikan H. Jaja (juara 2/kaos biru), Toto dan Yudi (Juara 3 bersama) serta Yasir (Ketua PTM Garuda/kaos hijau).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar